Profil Pemerintah KPU Sosialisasi Pem...
KPU Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 20 January 2013 02:18

KPU Kota Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, hari Rabu (19/9) melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bekasi. Dalam sosialisasi yang berlangsung di kantor Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medansatria, diantaranya diterangkan mengenai pentingnya Pemilukada, serta diterangkan pula upaya pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Acara itu diantaranya dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin, Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bekasi Agus Dharma, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi Yayah Nahdiyah, serta Heli perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi.

Turut hadir pula dalam acara sosialisasi sekitar 150 orang, yang diantaranya berasal dari seluruh Ketua RT dan RW se Kecamatan Medansatria, tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kecamatan Medansatria,   tokoh masyarakat se Kecamatan Medansatria, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Lapangan (PPL) serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Medansatria.

“Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilukada Kota Bekasi sudah diumumkan pada tanggal 17 September kemarin, jumahnya 1.706.345. Mulai diumumkan sampai tanggal 7 Oktober akan kembali disusun daftar pemilih tambahan. Tanggal 10 sampai 12 Oktober, daftar pemilih tambahan akan diumumkan, dan pada tanggal 27 Oktober 2012 KPU Kota Bekasi akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin, Rabu 19 September 2012.

Dalam sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 09.00-11.30 WIB tersebut, terungkap juga bahwa para petugas di lapangan diantaranya menemui ada warga Kota Bekasi yang masih memiliki KTP daerah asalnya. Padahal mereka kebanyakan sudah menetap selama 6 bulan keatas, atau sejak Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilukada (DP4) disusun. Banyak alasan mereka belum membuat KTP Kota Bekasi, ada yang tidak punya waktu atau sibuk, ada pula yang tidak mau karena akan kesulitan ketika mengurus surat-surat.

“Kita akan terus mendorong semua pihak bisa mensukseskan Pemilukada Kota Bekasi 16 Desember mendatang. Kita targetkan angka golput, bisa ditekan seminim mungkin,” pungkas Syafrudin. (RIK)

 

Support Chat