Menu

KPU Beri Waktu 3 Hari Paslon Ambil Hasil Audit Dana Kampanye

KPU Beri Waktu 3 Hari Paslon Ambil Hasil Audit Dana Kampanye

BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan menyerahkan hasil audit dana kampanye masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Pengumuman hasil audit akan diserahkan langsung kepada dua pasangan calon yaitu Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

"Kami akan serahkan langsung kepada pasangan calon, tidak kepada tim pemenangan, karena yang bertanggung jawab itu paslon" kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Hukum, Yayah Nahdiyah.

Dari berkas laporan dana kampanye yang diterima KPU Kota Bekasi, Paslon nomor urut 1, Rahmat Effendi-Tri Adhianto menghabiskan dana sebesar Rp 4.475.354.879.

Sedangkan Paslon nomor urut 2, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady menghabiskan dana kampanye sebesar 2.249.945.722.

Pascapenyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), pada Minggu (24/6/2018) lalu, KPU Kota Bekasi langsung menyerahkan ke Kantor Akuntan PublikĀ  untuk dilakukan audit.

"Proses audit itu 15 hari kerja, kemarin terakhir. Saat ini kami berikan tenggang waktu selama tiga hari kepada paslon untuk mengambil hasil pengumuman audit mulai hari ini hingga tanggal 13 Juli 2018," tandasnya.

Menurutnya, jika selama tenggat waktu 3 hari paslon tidak megambil pengumuman hasil audit dana kampanye. Selanjutnya, bukan menjadi tanggung jawab KPU.(Tim)

back to top
Info for bonus Review William Hill here.